Gelar FGD (Focus Group Discussion) : KPU Matangkan Maskot PILBUP Bolsel 2015

Molibagu. Dalam rangka peningkatan Partisipasi Pemilih, Berbagai Cara di siapkan KPU Bolsel, salah satunya dengan membuat Maskot. Divisi Data dan Perencanaan KPU Bolsel Mishart A. Manoppo saat dimintai tanggapan mengatakan,” dalam perencanaan guna keperluan sosialisasi kami Merencanakan membuat Maskot untuk PILBUB Bolsel tahun 2015, adapun maskot yang akan kami gunakan yaitu Burung Rangkong Sulawesi (Aceros Cassidix), ini kami ambil sebagai Maskot kerena masuk dalam kategori burung Langka yang di lindungi dan juga cukup familiar di Bolsel, mulai dari Molosipat sampai dengan Iligon”.

Lanjut Acim sapaan Humas KPU Bolsel ini, bahwa Burung Rangkong ini cukup familiar karena, dari tiga wilayah besar yang ada di Bolsel punya Nama sendiri untuk jenis Burung ini. Wilayah Posigadan misalnya, menyebut Burung ini dengan sebutan “ALOW”, Wilayah Bolaang Uki Menyebutnya “ARLOW” sedangkan Wilayah Pinolosian menamakan Burung ini dengan Nama “KALOW”.  Sehingganya untuk menjaga Kelestarian dan mencegah Perburuan, Kami Menilai Burung ini Layak untuk di jadikan Maskot untuk Pilbub Bolsel 2015.

Namun sebelum di tetapkan Kami akan menggelar FGD yang melibatkan tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Pemerintah untuk mendapatkan Masukan dalam Penyempurnaan Maskot sebelum di tetapkan dan di Sosialisasikan sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian Hari. Ucapnya. *(Humas)

Leave a Reply